16 Agustus 2019   07:32 WIB

Festival Tari Kerakyatan Blora 2019

Festival Tari Kerakyatan Blora 2019

Festival Tari Kerakyatan Blora 2019

Festifal Tari Kerakyatan merupakan sebuah acara yang bertujuan untuk menghasilkan Karya Tarian Sambutan Selamat Datang Kepada Tamu Undangan atau Tamu Daerah , yang diselenggarakan DINPORABUDPAR di Blok T dan di ikuti Pelajar tingkat SMP / SMA / SMK dan Sanggar Seni di Kabupaten Blora.
Semangat dari peserta sangat terlihat jelas dari hasil karya mereka yang menampilkan lentik jemari , gemulai gerak , dan gegap gempita sorak penonton. Bunyi gamelan yang disajikan live maupun rekaman menambah Antusiasme untuk menyaksikan acara yang dimulai dari jam 14.00 - 23.00 wib.

Sekertaris Daerah Blora 1 Komang Gede Irawadi membaca acara secara resmi pelaksanaan Festifal Tari Kerakyatan dalam sambutannya disampaikan bahwa sangat mendukung acara seperti ini guna menumbuhkembangkan karya seni tari yang baru dan diharapkan berlangsung terus pada tahun berikutnya. Ikut hadir undangan dari perwakilan FORKOMPIMDA Blora dan Kepala OPD terkait.

Ditengah pelaksanaan acara Wakil Bupati Blora Arief Rohmat ikut hadir setelah perjalanan dari Jakarta.
Juri penilai berasal dari Dosen Seni Tari ISI Surakarta seniman seniwati lulusan seni tari ISI Surakarta dan UNES.
Hasil keputusan dewan juri menetapkan untuk kategori SMP juara 
1. SMP N 1 JEPON
2. SMP N 4 BLORA
3. SMP N 1 BLORA
Kategori SMA/SMK/Sanggar Tari juara
1. Sanggar Seni Tari Merpati
2. SMA N 1 BLORA
3. SMA N 2 BLORA
Sebelum acara ditutup Pembawa acara yang salah satunya merupakan PAKAMBA (Paguyuban Kakang Mbakyu Blora) mengajak dewan juri untuk menari bersama peserta dan hadirin. Acara berjalan dengan lancar , sukses , dan meriah.
Di harapkan acara ini akan selalu disajikan pada tahun tahun berikutnya. (Sukoco-Pariwisata)


Info